Wabup Pati Berharap TMMD Terus Menjadi Agen Tahunan Untuk Kesejahteraan Rakyat

IMG-20210331-WA0049

Buser86.com//PATI-Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Dandim 0718 Pati, Kapolres Pati, Kepala Di spermades, Kepala Bappeda, dan Kepala DLH, Rabu (31/3), menghadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo.

Wabup yang mewakili Bupati Pati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Tahap 1 tahun 2021.

TMMD ini dapat membawa hasil yang cukup menggembirakan dan membawa manfaat untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sebagai upaya terpadu dan berkesinambungan dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Pati,” papar Safin.

Kegiatan yang di laksanakan kurang lebih selama satu bulan tersebut, di akui Wabup, telah berhasil terlaksana sesuai target dan sasaran yang di rencanakan.

Sejumlah pembangunan fisik yang telah terlaksana antara lain misalnya betonisasi jalan desa Tondomulo Kecamatan Jakenan sepanjang 425 m X 4 m X 15 cm.

Kemudian ada pula rehab dua unit RTLH dari Di sperkim dan rehab satu unit RTLH dari BAZNAS Kabupaten Pati.

Sementara itu di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, TMMD kali ini juga telah berhasil menyasar betonisasi jalan desa sepanjang 640 m X 4 m X 12 cm, lalu rehab dua unit RTLH dari Di sperkim, serta rehab dua unit RTLH dari BAZNAS dan sejumlah program sosial lainnya Di wilayah Pati Jawa tengah.

Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seperti dari pihak TNI, Polri dan pemerintah Kabupaten Pati, Dan yang terpenting ada pula peran masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga pikiran dan materi agar kegiatan TMMD ini dapat terlaksana sesuai rencana dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan,”jelas Saiful Arifin.

Wabup pun menghimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara hasil yang telah di capai, sehingga manfaatnya dapat terus di nikmati oleh seluruh masyarakat.

Terlebih tujuan dari TMMD ini adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat sehingga akan berdampak positif dalam pembangunan desa secara swakarsa dan swasembada,” imbuhnya.

Wakil bupati Saiful Arifin pun berharap agar kegiatan TMMD ini dapat terus menjadi kegiatan rutin tahunan yang bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat desa terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini yang tentunya membutuhkan kerjasama saling bahu-membahu dan dari seluruh elemen masyarakat.

Karena bagaimana pun juga desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan pembangunan”, pungkasnya.

Rls-@(Dewan redaksi)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tambang Emas ilegal Sudah Puluhan Tahun Tetap Di Lestari kan APH Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com// ketapang – Adanya penertiban di setiap lokasi tambang emas ilegal/peti apa yang sudah di lakukan APH Ketapang: mengamankan beberapa orang tersangka tindakan pidana melakukan […]

Polsek Tahunan Jepara Melaksanakan Pengamanan Serta Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2

September 27, 2021

Buser86.com//Jepara -Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Polres Jepara Polda Jateng Bripka Dadang melakukan pengamanan dan monitoring terhadap giat vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Balai Desa Tahunan. Senin […]

Kejar Target Sasaran Pasiter TMMD ke-112, Kodim 1203/Ktp Pimpin Apel Pagi

September 27, 2021

Buser86.com// Ketapang- Mengawali aktivitas dilokasi TMMD baik pengerjaan di sasaran fisik maupun nonfisik, Personel Satgas TMMD Ke-112, Kodim 1203/Ktp melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung […]

Kerja Exstra Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ketapang

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Demi mengejar target, personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 1203/Ktp bersama masyarakat bekerja exstra di Desa Riam Bunut, Kecamatan […]

Tarik Simpati Anak Desa Satgas TMMD Reg Ke-112 Kodim 1203/Ktp Buatkan Mainan Kayu

September 27, 2021

Buser86.com//Ketapang – Anak -anak desa riam bunut semakin akrab dengan Satgas TMMD Reg Ke-112, Kodim 1203/Ktp, Seperti Koptu Kasmin Da’e sangat di senangi anak-anak lantaran […]